SELAMATAN PEMBANGUNAN JEMBATAN MAN PESANGGARAN BERSAMA TNI DAN MASYARAKAT



Foto
Banyuwangi Jatim (MAN Pesanggaran). Jum’at 5 April 2013 pukul 16.30 WIB bertempat di depan halaman MAN Pesanggaran tampak pemandangan berbeda tidak sepeti biasanya. Sekitar seratusan masyarakat kesilir siliragung, puluhan anggota TNI, Kapolsek, Camat, Perangkat Desa Kesilir,
seluruh guru dan karyawan MAN Pesanggaran serta dua Anggota DPRD dapil IV berkumpul dalam acara selamatan
pembangunan jembatan yang menghubungkan MAN pesanggaran dengan jalan utama di Kecamatan Siliragung. Jembatan yang merupakan proyek AMD (ABRI Masuk Desa) ini akan dimulai pegerjaanya pertengahan bulan april ini yang rencananya akan menghabiskan dana lebih 1 Milyar.
Mengawali dimulainya pengerjaan jembatan ini dilaksanakan ritual salamatan yang merupakan wujud syukur masyarakat dan MAN Pesanggaran kepada Allah SWT. suasana keakraban dan kekeluargaan antara anggota TNI dan masyarakat pada kegiatan yang dibuka oleh Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Kav Muslimin Fahsyah, SE menjadikan semangat dan modal besar untuk suksesnya pembangunan jembatan. Dalam sambutanya Letkol Kav Muslimin Fahsyah, SE menyampaiakan ucapan terima kasih dan harapan kepada seluruh masyarakat dan stake horder yang ada di desa kesilir kecamatan siliragung untuk membantu dan mengawasi pelaksanaan proyek ini agar hasil akhir jembatan sesuai dengan yang diharapkan.
Selamatan yang juga dihadiri anggota DPRD Banyuwangi Dapil IV Sugirah Hadi dan Sri Hartatik memberikan kesan tersendiri bagi masyarakat. Jembatan yang memang diharapkan bertahun-tahun telah menjadi kenyataan dan menjadi penguhubung dusun sumbersoko dengan jalur jalan utama di kecamatan siliragung yang sebelumya terputus. Bagi Madrasah keberadaan jembatan ini sangat membantu dan memutus jalur kemadrasah yang jauh sekitar 2 km menjadi 200 dari jalur jalan utama. (san)

1 komentar:

Beri Saran/Kritik disini Untuk Kelengkapan dan Kebaikan Blog Ini