BANYUWANGI : MAN PESANGGARAN MERCUSUAR DARI SELATAN



Banyuwangi Jatim (MAN Pesanggaran). Ada yang berbeda pada bulan mei tahun ini di MAN Pesanggaran.  Pada dua even kompetisi bergensi yang ada di Jawa Timur bulan ini yakni Pekan Olahraga Seni (PORSENI) yang dilaksanakan 7 -11 mei di Madiun-Magetan dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang dilaksanakan  15-16 mei di Surabaya, MAN Pesanggaran ikut ambil bagian dan mencatatkan prestasi yang membanggakan dalam dua kompetisi tahunan tersebut. Muhammad Syaifudin Amin siswa kelas XI Agama yang secara beruntun mendapat juara 2  Mushabaqoh Fahmil Qur’an pada PORSENI dan Juara 2 Bahasa Arab
pada KSM tingkat propinsi Jawa Timur dan Wilda Istiqo’ul Jannah siswa kelas X.5 yang mendapat peringkat harapan 1 (peringkat IV) Pidato Bahasa Inggris pada PORSENI dan peringkat 6 Bahasa Inggris pada KSM (penyisihan nilai tertinggi) tingkat propinsi Jawa Timur tahun 2013 ini memberikan bukti bahwa MAN Pesanggaran mampu berprestasi secara akademik sehingga layak menjadi pilihan dan menjadi madrasah favorit.
Dalam Kompetisi Sains (KSM) yang diselenggarakan di Hotel Oval dan Asrama Haji Sukolilo Surabaya beberapa hari yang lalu MAN Pesanggaran mengirimkan empat siswa/I terbaik yang sebelumnya telah berkompetisi dan terseleksi di tingkat kabupaten. Muhammad Syaifudin Amin (Bahasa Arab), Wilda Istiqo’ul Jannah (Bahasa Inggris) dan Musfihatul Aimah (Kimia) mendapat juara 1 dan Ika Wahyuningrum (Fisika) mendapat juara 2 membuktikan MAN Pesanggaran sebagai Madrasah terbaik di Kabupaten Banyuwangi.
Tak mengherankan jika Drs. H. Kosim, M.Pd.I yang ketika menjabat sebagai Kepala MAN Pesanggaran (sekarang kepala MAN Genteng) melihat potensi yang besar di madrasah ini dan meramalkan Madrasah yang berada di daerah paling selatan kabupaten banyuwangi ini akan menjadi Mercusuar (Madrasah dengan segudang prestasi).
Dalam kesempatan lain Kepala MAN Pesanggaran Drs. H. Saeroji, M.Pd.I, M.Ag memberikan Apresiasi yang luar biasa terhadap siswa-siswa yang berprestasi dan mengharumkan nama madrasah dalam ajang kompetisi yang bergengsi di jawa timur ini. Dalam sambutanya pada apel pagi hari jum’at 17 Mei beliau akan memberikan beasiswa dan uang pembinaan sebesar 1 juta kepada siswa-siswi berprestasi.
Adapun beberapa prestasi akademik yang telah di raih siswa-siswi MAN pesanggaran dalam berbagai ajang kompetisi : 1. M. Agus Ardani (juara 1 Olimpiade Matematika tinkat Kabupaten Banyuwangi tahun 2009); 2. M. Ihsan Sholeh (juara 3 Olimpiade Kimia Indonesia tingkat Kabupaten Banyuwangi tahun 2010); 3. Handariatul Masruroh dan M. Khoirul Anam (juara 1 dan 2 Olimpiade Kimia Indonesia tingkat Kabupaten Banyuwangi tahun 2011); Zulfatus Sa’adah (juara 3 Olimpiade Kimia Indonesia tingkat Kabupaten Banyuwangi dan Finalis Olimpiade Kimia Indonesia tingkat Nasional) dan berbagai prestasi lain. (san)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beri Saran/Kritik disini Untuk Kelengkapan dan Kebaikan Blog Ini