Good Bye Mr. Good

Kab. Banyuwangi – MAN Pesanggaran. (Humas) Bertempat di Red Island pantai kebanggaan warga Banyuwangi Senin, 9 Juni 2014 menjadi momen yang mengharukan bagi seluruh keluarga besar MAN Pesanggaran. Betapa tidak, Ryan Jea Good relawan dari Peace Corp Amerika Serikat berpamitan untuk kembali ke negara asalanya. Bersama seluruh dewan guru dan karyawan MAN Pesanggaran seharian menghabiskan waktu bersama di pantai Red Island.
Acara seremonial untuk perpisahan Ryan berlangsung mengharukan, Kesan dan Pesan yang di sampaikan  pada acara ini menunjukkan bahwa Keluarga Besar MAN Pesanggaran merasa kehilangan dan Ryan telah berhasil membaur dan  menjadi bagian dari MAN Pesanggaran.
Ryan Jea Good yang telah menjadi relawan di MAN Pesanggaran selama dua periode, memulai pengabdianya pada awal tahun  2011 dan mengajukan perpanjangan pada tahun 2013. Menjadi salah satu relawan peace corps yang paling berhasil dibandingkan relawan seangkatanya. Banyak pengaruh dan perubahan yang dilakukan oleh Ryan selama di MAN Pesanggaran. Sebagai sosok pembaharu dalam pendidikan, beliau dapat memberikan contoh dan keteladanan sikap dalam kehidupan sehari-hari dan pada saat menjadi guru.
English Club sebagai wadah dan sarana pengembangan berbahasa inggris menjadi wujud kongkrit kerja Ryan. Berbagai ajang kompetisi bahasa inggris mulai dari tingkat lokal, kabupaten, propinsi maupun nasional pernah diraih. Bersama guru bahasa inggris (Anis Muyasyaroh, M.Pd, Drs. Lamuji dan Fahrurroji, S.S) Ryan membangun MAN Pesanggaran  menjadi salah satu madrasah yang mempunyai kompetensi bahasa inggris paling baik baik di Banyuwangi maupun ditingkat propinsi dan nasional.
Sebagai catatan akhir tulisan ini, Selamat Jalan Mr. Ryan J Good, kami di MAN Pesanggaran akan selalu ingat dan mendoakan untuk kebaikan Ryan. (san)

4 komentar:

Beri Saran/Kritik disini Untuk Kelengkapan dan Kebaikan Blog Ini